ronerikun’s diary

Berita dan review sepeda motor dan mobil saat ini

Perbandingan Review: Harga Jeep Cherokee Trailhawk vs Harga Isuzu MU-X LS-U

Jeep Cherokee Trailhawk

Gaya kendaraan: Menengah SUV
Harga: $47,500
Mesin/trans: 200kW/316Nm 3.2 liter bensin 6cyl | 9spd auto
Ekonomi bahan bakar yang diklaim: 10,0 l / 100km | diuji: 14.2 l / 100km

f:id:ronerikun:20160320122601j:plain

Cherokee unibody konstruksi membuat sedikit kurang cocok untuk hard-core offroading daripada berbingkai tangga Isuzu, tetapi itu membuatnya jauh lebih beradab di jalan.

Tenang, kabin baik terisolasi dari getaran dan ada jumlah ruang di dalamnya untuk lima orang yang baik.

Dan sementara itu tempat dekat setinggi MU-X, Cherokee Trailhawk masih mampu melangkah rintangan hingga 221mm tinggi - hanya 9mm kurang MU-x ground clearance.

Dan dengan belakang penguncian diferensial dan tepat transfer kasus dengan rentang gearing rendah, Trailhawk tidak hanya berbeda dari yang lain AWD model dalam kisaran Cherokee, itu benar-benar unik dalam segmen.

Ini adalah tidak ada sistem pseudo-4WD. Status 'Trail dinilai' Jeep Cherokee Trailhawk bukanlah beberapa pemasaran gimmick, tapi pernyataan mabuk kemampuan mobil.

Dalam kisaran rendah, 3.2-liter V6 dengan mudah menarik Cherokee massal atas tanah yang kental. Dengan sembilan rasio untuk memilih dari, sangat serbaguna kisaran rendah.

Dan, seperti traksi off-road yang tersedia bahwa itu telah hanya dalam akan benar-benar berat yang ada perlu terlibat diferensial belakang mengunci (tapi bagus untuk tahu bahwa itu ada untuk membuat Anda keluar dari sebuah selai jika diperlukan).

Tetap dalam kisaran yang tinggi, dan Anda dapat menggunakan salah satu dari lima daerah pra-set mode untuk membantu Anda menjaga pegangan di salju, pasir, batu, atau hanya untuk drive sportier pada aspal.

Atau Anda bisa menyimpannya di auto dan membiarkannya mengetahui hal-hal untuk dirinya sendiri - yang cenderung kita lakukan.

Jadi sangat baik dalam hal-hal kasar, tetapi apa tentang sehari-hari?

Yah, hal ini tidak buruk tidak baik. Sebagai rentang-puncak dalam keluarga Cherokee, Trailhawk juga paling boros lengkap.

Itu telah mendapat kulit, radar-dipandu cruise control, kontrol iklim dual-zone, duduk-nav, warna 8.4-inch layar touchscreen, dipanaskan kursi depan, depan dan belakang parkir sensor (dengan parkir pribadi fungsi), membalikkan kamera dan bi-xenon headlamps.

Dan daftar tidak berakhir di sana. Anda mendapatkan ide meskipun: untuk menengah SUV, Trailhawk cukup mewah.

Ianya juga naik nyaman berkat shock perjalanan panjang-nya dan suspensi yang lembut lagu.

Dan, agak mengejutkan, menangani cukup baik dan agak cepat di jalan. Output dari 200kW dan 316Nm menjadikannya salah satu SUV paling kuat di kelasnya, dan mempercepat Trailhawk dengan semangat.

Tetapi ada kerugian. Untuk satu, sangat Haus. V6s besar, disedot secara alami mesin digunakan untuk ditawarkan di segmen ini oleh Mitsubishi dan Toyota, tapi menyedihkan bakar membunuh mereka.

Isuzu MU-X LS-U otomatis

Gaya kendaraan: Menengah SUV
Harga: $49,300
Mesin/trans: 130kW/380Nm 3.0 liter turbo diesel 4cyl | 5spd auto
Ekonomi bahan bakar yang diklaim: 8,4 l / 100km | diuji: 11.7 l / 100km

f:id:ronerikun:20160320122641j:plain

Kami menyukai MU-X ketika kita pertama kali sampel itu pada peluncuran hampir setahun yang lalu, dan kita seperti itu masih.

Pasar ini juga menemukan bahwa itu adalah sebuah paket nilai yang baik. Isuzu MU-X, dengan 439 penjualan pada bulan Juli, sekarang mengalahkan Mitsubishi Pajero tiga-ke-satu, dan demikian pula mengalahkan Toyota FJ Cruiser.

Sejauh yang gerobak sulit 4WD pergi, mereka tidak mendapatkan jauh lebih tangguh daripada Isuzu ini.

Drivetrain terbukti di MU-X berasal langsung dari ute D-Max penyambungan yang keras. Jadi Apakah sasis tangga-frame, Aisin lima-speed otomatis front-end dan kuat.

2014 isuzu mu x ls u meninjau 01

Tapi mana ute telah bermunculan daun hidup-poros belakang, MU-X memanfaatkan belakang multi link bermunculan kumparan lebih ramah penumpang.

Belakang MU-X multi link yang menyimpang, ini adalah di jalan mana perbedaan dalam filsafat desain ini dua mobil paling jelas.

Trailhawk - untuk semua kemampuan off-road - memiliki di jalan merasa SUV 'soft-roading'.

Isuzu berbingkai tangga namun perjuangan untuk menyamarkan asal-usul truck-ish; di jalan, di jalan Raya, rasanya seperti 4WD.

Hal ini tidak nyaman, tetapi jiggles atas aspal bergelombang dan ada sedikit yang adil understeer berkat lembut ujung depan dan belakang springs dan shock dikalibrasi untuk beban berat (kami pikir hal ini mungkin sedikit perusahaan di belakang, dan terlalu lembut di depan.)

Trailhawk V6 Pentastar bensin bests MU-X untuk kekuasaan, 200kW ke 130kW diesel Isuzu, tetapi output torque 316Nm dan 380Nm yang miring di MU-x nikmat.

Diesel adalah pekerja keras yang tangguh. Sementara dibandingkan ada mesin diesel di sektor, kekuatan dan torsi Isuzu 3.0 liter turbo-diesel - 130kW dan 380Nm - adalah sedikit di sisi yang sederhana, Anda tidak akan tahu itu di belakang kemudi.

Itu adalah karena itu adalah unit loping, di bawah stres dengan salah satu band torsi menitahkan dalam bisnis.

Dan jika Anda sedang penarik, bekerja keras off-road, atau bergerak dan berbunyi melalui pasir lembut, sebuah band luas torsi akan memiliki mesin pencari kerja dimana ianya di yang terbaik dan paling efisien.

Ini juga berarti bahwa diesel ini tidak akan meninggalkan dengan lidah nongkrong setelah hari yang panjang di gurun panas dengan beban besar memasang di belakang.

Ada sedikit berisik diesel ketika dingin, tapi itu quietens ketika hangat dan hampir tidak mengganggu jalan (dengan hanya diredam mengerang signaling kehadirannya). Penting, memiliki reputasi untuk daya tahan dan umur panjang.

Dengan stainless steel rantai timing, peluru-bukti internal dan stres rendah rendah turun torsi output, itu dibangun untuk bekerja dan kehidupan yang panjang.

Dibandingkan dengan Trailhawk, Isuzu adalah jauh lebih baik kendaraan Derek untuk perjalanan Australia yang bulat.

Off-Road meskipun, benar-benar tidak ada banyak untuk memisahkan ini dua. Masing-masing memiliki sistem drivetrain dan 4WD untuk mengatasi hampir setiap jejak kasar.

Masing-masing memiliki artikulasi yang luar biasa, baik ground clearance, hill pendakian dan keturunan kontrol, dan cerdas traksi kontrol mengirimkan torsi mana diperlukan ketika keadaan menjadi terjal.

Trailhawk memiliki lebih banyak cerdas teknologi, seperti dipilih 'rock', ' pasir/Lumpur', 'salju' dan 'olahraga' 4WD fungsi, dan juga dilengkapi dengan penguncian diff.

Tapi, sementara mobil Isuzu yang lebih 'kapak kakek', yang menyeret diesel, sulit 4WD drivetrain, dan perjalanan panjang suspensi akan mendapatkannya di mana saja Trailhawk bisa pergi.

MU-X juga dibantu oleh kasar bagian bawah bodi mobil off-road perlindungan dan baik clearance untuk lengan kontrol bawah depan. Alternator juga terletak tinggi dan asupan udara terselip ke depan fender.

Dalam analisis akhir, kedua mobil ini dapat membawa Anda jauh off-road. Meskipun masing-masing pergi tentang hal-hal dengan cara yang sangat berbeda, dalam hal mendaki naik atas sesuatu, kita akan menyebutnya menarik.

Tetapi tidak semua bahkan-stevens. Untuk Minggu kami di MU-X, kami rata-rata 11.7 l / 100km, dan yang termasuk pekerjaan off-road yang berat dan beberapa kilometer panjang tol dengan penuh beban.

Tidak buruk kami berpikir, dan cukup sedikit lebih baik daripada bensin V6 Trailhawk. (Caravaners adalah pelaporan sebagai rendah sebagai 9.0 l / 100km untuk MU-X untuk penarik highway).